Download Panduan Teknis Pengisian Rapor dan Buku Induk Siswa - Perangkat Pembelajaran Kompetensi Abad 21

Buku Mapel, RPP, Buku Kerja Guru, Perangkat Akreditasi, Silabus, PERMENDIKBUD, Buku Kerja Kepala Sekolah, Tematik, KKM, SKL, KI-KD, Juknis TK, PAUD, SD, MI, SMP, MTs, SMA, MA, SMK

Download Panduan Teknis Pengisian Rapor dan Buku Induk Siswa

Buku Induk merupakan ringkasan laporan hasil pencapaian kompetensi peserta didik dalam kurun waktu tertentu, yang merekam keberadaan dan sejarah peserta didik selama mengikuti pendidikan di sekolah dasar bersangkutan. 

Buku Induk diisi sesuai dengan prestasi dan kondisi peserta didik selama mengikuti pendidikan di sekolah dasar bersangkutan berdasarkan rapor. Buku Induk harus disimpan dengan rapi dan aman sebagai dokumen penting sekolah, sehingga sewaktu-waktu diperlukan dapat memberi informasi terkait peserta didik yang tercantum dalam Buku Induk tersebut. 

Buku induk siswa berisi : data siswa, data orang tua siswa, data alamat siswa, pekerjaan/ penghasilan orang tua, didalam buku induk siswa juga terdapat NIS, NISN, kode sekolah, ket orangtua/wali siswa, dan prestasi belajar siswa.

Selain sebagai administrasi, Buku Induk Siswa salah satu arsip penting yang harus dimiliki oleh setiap sekolah. Dalam buku Induk siswa terdapat data yang bisa digunakan sebagai bahanpertimbangan sekolah dalam pembuatan keputusan seperti misalnya sekolah dalam menentukan siswa yang berhak atau tidaknya memperolah dana bantuan.


Berikut kam sajikan contoh format buku induk siswa dan petunjuk pengisian nya


Tag : Administrasi
Back To Top